Tuesday, February 23, 2016

Arsitek LEGO

Menjadi Arsitek LEGO®

Buku Arsitek Lego

Tahukan anda bahwa mainan kreatif ini sudah banyak dibuat menjadi gubahan miniatur arsitektur?

Sekarang sudah ada buku yang berisi cara membuat berbagai model arsitektur dari Lego, buku ini dibuat oleh Tom Alphin dan diberi judul The LEGO® Architect.


The Architect

Dari penampakan dibawah ini kita bisa lihat bahwa isinya sungguh menarik, dari mulai model tema neoclassical dome, Praire House nya Frank Lloyd Wright bahkan Lever House karya Skidmore, Owing & Merrill menggunakan berbagai komponen Lego yang sederhana.



Dikelompokan sesuai periode arsitektur, buku karya Alphin ini menerangkan bagaimana cara membuat semuanya dari mulai gedung art deco hingga bangunan brutalism, semuanya dengan komponen Lego. Dalam penyusunannya ia pun dibantu oleh tim resmi dari Lego ini, Alphin mengumpulkan model-model dari berbagai macam miniatur dari berbagai bangunan yang luar biasa dan realisti yang semuanya dikerjakan dengan bata-bata Lego.



Dulu waktu main Lego saya sukanya buat pesawat atau mobil, ternyata memang benar-benar tidak ada batasan untuk kreatifitas ya.



Alphin juga menyajikannya dengan lengkap sekali, panduannya mencakup cara pembuatan dari awal hingga akhir menjadi model bangunan selesai.








Sekilas sejarah LEGO®

Diproduksi oleh perusahaan grup Lego yang berbasis di Denmark, Lego berasal dari kata dalam bahasa Denmark yang berbunyi "leg godt" yang berarti "play well" (terjemahan bebasnya: bermain dengan baik). Pendirinya bernama Ole Kirk Christiansen (7 April 1891 – 11 Maret 1958).

Video Youtube dibawah ini menceritakan sejarah singkat Lego, menarik untuk ditonton, membuat kita memahami semangat dari pendirinya yang tetap mengalir pada produknya hingga saat ini.


Suka main Lego? Waktu kecil dulu saya suka, dan sekarang karena rupanya anak saya mainnya sama, ya sudah jadilah saya ikutan/masih main juga. 

Buat anda-anda yang memiliki anak bisa coba memberikan mainan Lego ini atau yang sejenisnya (buatan cina), karena banyak sekali manfaatnya, baik untuk edukasi maupun pengembangan kreatifitas.

Butuh arsitek yang waktu kecilnya dulu suka main Lego?


Silakan kunjungi juga website Jasa arsitek Bandung saya :)



No comments:

Post a Comment

Tulisan anda akan di moderasi oleh admin.